Wednesday, 11 December, 2019

KIM PELANGI Desa Penggung

Visi & Misi

VISI KIM “PELANGI” DESA PENGGUNG adalah Menjadi agen informasi untuk masyarakat desa Penggung khususnya dan dunia pada umumnya serta ikut berperan aktif dalam pengembangan kehidupan kemasyarakatan di desa Penggung.

MISI KIM “PELANGI” DESA PENGGUNG adalah :

1. Menjadi media informasi terpercaya dengan informasi yang up-to-date dan akurat

2. Ikut berperan aktif dalam pengembangan potensi alam dan perekonomian masyarakat desa Penggung melalui media online

Filosofi Nama KIM “PELANGI”

Pelangi melambangkan beraneka ragam warna, sehingga KIM PELANGI sebagai sarana informasi beraneka ragam informasi terkait Desa Penggung Khususnya dan Dunia pada umumnya. Tingkat kemajuan termasuk peradaban manusia tidak lepas dari peran Pelangi. Pelangi bisa mengambil peran hampir sepadan dengan Pangan, Papan dan tentu saja Sandang. Bagaimana tidak, selain kebutuhan jasmaniyah, manusia memerlukan unsur unsur pemikiran yang berkaitan dengan perkembangan budaya di sekitar lingkungan mereka.

Perkembangan sosial mendorong mereka untuk menghasilkan karya karya yang tentu saja membawa dampak perubahan kreativitas baik itu seni maupun dalam bidang science. Perkembangan pendidikan dengan peran Pelangi di tangan mereka yang mampu menuliskan ide ide cemerlang manusia ke dalam bentuk tulisan. Tidak dapat dipungkiri bahwa Pelangi mengambil peran yang sangat penting dalam kehidupan dan kemajuan peradaban dari sebuah negara.

Pelangi mampu menuangkan berbagai imajinasi. Bukan hanya sekedar ide tulisan, bahkan berbagai lukisan, gambar dan segala bentuk appresiasi perasaan anak manusia bisa dituliskan. Maka bisa dikatakan, boleh jadi komunikasi bibir tidak bisa mengungkapkan perasaan seseorang, tapi Pelangi dengan senang hati menjadi solver untuk masalah ini.

Maka tidak berlebihan jika Pelangi telah menjadi part of soul nya manusia. Berbagai profesi tidak luput dari peran Pelangi. Terlahirnya karya karya fenomenal baik itu dari seorang Ilmuwan, Ulama, Pujangga, Lyric Writers, Novelis dan masih banyak lagi tentunya tidak lepas dari Pelangi. Rasa humanis yang ada di setiap masing masing individu lah sebagai motor penggerak Pelangi. Sosialitas yang tinggi menuntut pikiran dan hati mereka membangun sesuatu yang dapat berguna bagi sesama manusia.

Pelangi menyempurnakan pengetahuan, Pelangi mengungkapkan rahasia kecerdasan, Pelangi menjadi menjadi medium berkreativitas, Pelangi menyediakan sandaran senyum dan kesedihan, Pelangi mengungkapkan dimensi kreatifitas, dan Pelangi tetap pada peran istimewa di hati manusia.